I Didnt Grow up Well

Kali ini, lagi-lagi, tulisan ini hanya akan berisikan curahan hati yang less of insight, sungguh…

Hi! Apa kabar kalian? Sudah sekian lama tak kubagi ceritaku, oke.

Aku lelah, sungguh, dengan rutinitasku yang sebenarnya sangat menggairahkan. Rutinitas yang seharusnya tak terasa membosankan jika aku pandai memainkannya. Kehidupan kampusku yang seharusnya luar biasa, tapi hingga saat ini masih biasa-biasa saja, banyak orang menyebutnya ini masa peralihan dari SMA, jadi ya maklumi saja, masih beradaptasi. Okay, jujur saja aku tak bisa menerimanya, hidupku sudah terlampau jauh dari masa SMA, mengingat tentang masa laluku, really it realize me that i didnt grow up well. Kehidupan di kampusku semakin menyadarkan ku tentang kedewasaanku dan apa yang ada dalam otak ku, kerdil, sungguh ku kerdil, tak hanya postur tubuhku saja kerdil, isi otak ku apalagi. Bila kubandingkan diriku dengan orang-orang yang bilang saja kami sama-sama tua, lahir di tahun yang sama, aku jauh dari mereka. Malu aku, malu, pada diri sendiri. HAH!

Entah kenapa, minggu-minggu ini aku terlalu memikirkan tentang hidup baruku, hidup yang seharusnya semakin baik, tapi malah berbalik, untuk beberapa poin, dan sekarang ku bertanya, sebenarnya definisi hidup yang baik itu yang seperti apa?

Sungguh ku tak tahu apa yang kutulis di atas, keruwetan hidup dalam ketidakjelasan tulisan. Malam ini seharusnya ku belajar biostatistika untuk presentasi besok pagi, tugas dengan durasi satu semester, tapi kami kerjakan h-1, pantas saja Indonesia masih seperti ini. Untuk menutup ketidakjelasan ini, ada sebait kata-kata manis dari seorang teman dari timeline seorang teman yang sempat dan masih menginspirasi. Teman yang kini mulutnya semakin liar berbanding lurus dengan isi kepalanya yang semakin liar pula, Arretha.

Santai-santai saja tidak akan menyelesaikan apa-apa. Asal kamu tahu saja, hidup adalah tentang berlelah-lelah berusaha, berdoa, dan berserah. Ketika kamu lelah, artinya kamu sedang memperjuangkan sesuatu.

Advertisements
I Didnt Grow up Well

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s