APA INI PASSION-KU?

Ketika semua orang sibuk dengan urusannya masing-masing, sedangkan aku hanya bermalas-malasan, seperti tidak peduli masa depan dan membiarkan hidupku mengalir begitu saja, bagaikan air. Mengalir menuju muaranya, bedanya air akan kembali menguap, jatuh, lalu mengalir lagi, walaupun seperti itu ia akan tetap hidup, beda denganku, muaraku adalah mati. Nah! Disaat seperti ini, saat nulis ini, mungkin orang mengira aku benar-benar tidak peduli masa depan, karena apa? Seharusnya aku belajar buat SBMPTN/ tes UM PTN/ tes-tes yang lain, mengingat aku adalah alumni 2015, yang rela satu tahun yang sangatlah berharga untuk mempersiapkan tes tahun 2016. HARUSNYA!

Namun apa daya, aku nggak bisa menahan hawa nafsuku untuk menulis, menulis apa yang aku rasakan, apa yang ingin aku bagi, terlebih saat ini aku seperti terkungkung dalam istana, nyaman sih di dalam, tapi apa iya bisa nyaman, kalo tak seorang teman bersamamu, tidak ada tempat untuk berbagi cerita. Untuk meredam semua rasa itu, aku lampiaskan dengan menulis.

Kadang aku berpikir, apa ini passion-ku?

Kata orang,

Passion adalah sesuatu yang bisa buat lo rela ngelakuin apa aja dan lo nggak ngerasa terbebani, sekalipun nggak ada yang bayar.

“Tapi apa iya ini passion gue? Atau gue ngelakuin ini cuma buat ati gue plong?”

Kalo dilihat-lihat lagi dan dibaca-baca lagi ni, semua hal yang aku tulis isinya curhatan semua, hmmm. Tapi yaudahlah, nggak papa. Tapi aku berharapnya ini beneran passion aku, semua hal kan berawal dari nol.

Saya berjanji, saya akan terus menulis, sejelek apapun itu, se-nggak pentingnya tulisan itu buat orang, tapi saya akan berusaha agar kelak tulisan saya nggak membuat orang lain nyesel udah baca, dengan berbagai cara, salah satunya membaca.

Febryana Saputri

Kualitas seseorang dapat dilihat dari apa yang ia baca, bagaimana ia menyampaikan opininya, dan bagaimana ia menulis. Hal itu memberi sedikit gambaran mengenai warna seseorang.

SEMOGA INI BENERAN PASSION KU

Advertisements
APA INI PASSION-KU?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s