SEMANGAT?

Penyakit apa yang menjangkitku saat ini? Sangat-sangat mengganggu, mengingat sebentar lagi banyak tes yang harus aku jalani. Hadehh….

Oke, kali ini aku pengin nulis tentang semangat. Apa sih semangat itu?

Kalo menurutku semangat itu energi. Energi itu nggak bisa diciptakan ataupun dimusnahkan, energi hanya bisa berubah dari satu bentuk ke bentuk lain, begitupun semangat. Nah itu!

Semangat itu dipengaruhi oleh banyak hal, mulai dari internal hingga eksternal. Tapi entah mengapa aku lebih beranggapan semangat itu datang murni dari luar, nah, dari sesuatu yang ada di luar itu membangkitkan energi yang ada dalam diri kita, energi itu akan bertransformasi,  energi berpotensi jadi lebih hebat, atau bahkan sebaliknya.

Walaupun kalo menurut opiniku, semangat datang dari luar (banyak, nggak cuma orang), kita nggak boleh menggantungkan semangat hanya karena orang lain, mau ini mau itu gara-gara si dia, misal. Orang lain tidak bertanggung jawab terhadap apa yang ada dalam diri kita dan apa yang akan terjadi pada diri kita. Oke, kita bisa nampung saran dari orang lain, tapi kalo kata Stephen Covey, kita harus pro-active, nggak sembarangan hal bisa masuk, filter kita tu harus kuat, jangan bosen-bosen bersihin dan ganti kalo rusak.

Bagaimana kalo sampai semangatku ada gara-gara si dia?

Nah! Hayo? Gimana coba?

Disaat kamu belum menemukan sesuatu yang berlawanan dengan apa yang kamu pikirkan, masih aman, everything walks in their path. Akan tetapi, pas udah saatnya kamu tahu hal yang berlawanan (nggak peduli itu bener atau enggak) dari apa yang kamu film-kan dalam otak, I know that feeling, beuhhh! Pengalaman coeyy!

Tubuh beserta tetek bengek-nya ini milik kita, seutuhnya.

Terserah orang lain mau apa

Mereka tidak tahu siapa kita

Mereka tidak tahu apa yang kita pikirkan

Mereka bukan Tuhan

Biar saja

Sebenernya nulis ini gara-gara lagi nggak semangat, menyemangati diri dengan menulis, biar bisa introspeksi diri sekalia haha, biar nggak curhat juga sama orang, nggak ada yang di curhati sihh!

“Mungkin mereka sibuk.”

“Yakin?”

“Bukannya emang nggak ada temen?”

“Yaelah, temen-temen gue lagi kuliah lagi, emang gue?”

“Nah, yang ono itu?”

“Tuh! Di atas kan udah gue jelasin, mampus lo!”

 

Advertisements
SEMANGAT?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s