A TRUE FRIEND

Oke, kali ini gue mau nulis-nulis nggak jelas dan sama sekali nggak penting. Gue tekenin lagi ya, sampai saat ini emang tulisan gue belum ada yang layak dibaca, bener-bener nggak ada ampasnya lah. Tapi lagi-lagi bodo amat, who cares?

Teman, udahlah itu ma emang udah separuh jiwa kita, ya nggak sih? Gue punya banyak temen, tapi cuma beberapa doang yang bener-bener ngehh. Yaa, kita tau lah, kepribadian setiap orang beda-beda, begitupun dengan teman.

Ada teman yang kita cuma tau namanya doang, kenalan dong namanya? Ya pokoknya itulah.., biasanya nggak saling peduli. Ini mematahkan peribahasa “Tak kenal maka tak sayang.” Kalo kenalnya cuma namanya doang juga bakalan nggak sayang, buat sampai tahap itu tu butuh proses dan nggak mudah.

Ada teman yang kelihatan bener-bener temen, kalo ada maunya doang. Sikat aja lahhhh.

Udahlah, skip aja jenis temen yang nggak beres. Lanjut..

Oke gue bakal cerita tentang temen yang bener-bener temen. Berdasarkan pengamalan gue, temen yang bener-bener temen bukan orang yang tiap hari bareng sama kita, jadi tempat sampah buat curhatan-curhatan kita, bukan orang yang tiap hari ketawa-ketiwi bareng, tapi nggak menutup kemungkinan juga kalo orang seperti itu adalah bener-bener temen. Orang yang tetep ada pas lo lagi jatuh-jatuhnya, yang ngasih tau apa yang salah dari diri lo, ngajak lo buat ke jalan yang bener, nggak peduli lo awalnya kek apa, menurut gue itu udah cukup buat gue bahagia. Kenapa pas lagi “jatuh”? Yaiyalahhh

Kalo lagi seneng ma, kita nggak bakal ngerasa sama orang yang nggak peduli sama kita, misal kalo sampai ngerasa paling juga bodo amat, toh udah bahagia ini.

Iyaaa, lanjut… Dulu (nggak dulu-duu banget sih) pas gue lagi bingung, gue cerita sana-sini, gue dapet banyak jawaban, tapi nggak ada yang ngehh semuanya malah makin buat gue bingung, lha gimana nggak bingung? Jawabnya gini ni, “Iyaaa, ya bener juga, emang bingungin sihh, disatu sisi lo gini gini gini….” Itu tu kayak nyalin apa yang gue omongin, ibarat pas belajar grammar kita lagi bahas direct-indirect speech.

Terus gue tanya ke temen gue yang satu ini, sebut saja Simo, jawabnya tu padet, tapi bener-bener bangunin gue, “Masalah krusial kek gini lo nggak ngelibatin Allah? Kalo lo ngomong sama gue, gue juga ga tau…. Camkan ni omongan gue dan blablabla.” Melek langsung. Gue bersyukur banget punya temen kayak dia.

Ada lagi ini, sebut saja namanya Batu, gue jarang bareng-bareng sama dia, tapi pas dia tau gue lagi gagal, dia nyadarin gue, apa yang udah gue lakuin sampai gue gagal kek gini, terus gue dikasih link-link bermanfaat gitu, buat baca-baca biar gue kembali ke jalan yang bener. Bisa dibilang dia juga sekalian bantu gue biar terhindar dari jahanam.

A true friend cares about your akhirah.

Ada juga ni temen gue yang kita nggak pernah ketemu bertahun-tahun, deketpun dulu juga enggak, tapi dia bisa nguatin gue kayak temen-temen gue di atas dan yang lain. Bantu buat ngoreksi kesalahan-kesalahan gue.

Cuma tiga yang gue tulis, tapi ini cukup ngasih bukti temen yang bener-bener temen nggak harus tiap hari bareng.

This is my message

1adfe92804701918c9befe658f3305c6

Advertisements
A TRUE FRIEND

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s