Help Me To Find Myself

Gajah dipelupuk mata tak tampak, semut di seberang tampak

Mungkin itu adalah peribahasa yang “Pas” mengenai bagaimana kita dalam menemukan “Siapa diri kita dan apa bakat kita?”

Memang tak bisa dipungkiri lagi, hal di atas memang sulit, hampir bagi setiap orang. Keadaan yang demikian seringkali menjadi salah satu penyebab kegalauan yang benar-benar menguras hati dan pikiran.

Kalau dalam menemukan “Siapa diri kita?” hanya membuat galau, kenapa harus dicari?
Oke, katanya sih untuk masa depan kita, apa benar?

Kalau menurut saya memang itu benar, tapi menurut saya itu juga tidak semata-mata untuk masa depan saja tapi juga untuk kita “Hidup”. Iya, hidup menjalani kehidupan yang fana ini, disaat kita belum menemukan “Siapa diri kita?” pasti setiap hal yang kamu lakukan terasa tidak berarti (dalam hal ini, saya tidak membicarakan Tuhan, karena kita tahu sendiri, Tuhan sudah pasti ada di hati, dan sangat berarti).

Seperti saat ini, saya masih galau tentang “Siapa saya?”
Saya sangat menunggu jawaban itu, tapi saya bingung dengan cara apa saya bisa menemukan jawaban itu.
Kegalauan saya ditambah, saat saya sadar, sebentar lagi saya sudah kelas 12 dan setelah itu bangku kuliah sudah menanti, akan tetapi saya belum tahu nanti saya mau duduk di bangku yang mana. Salah satu penyebabnya ya itu, “Saya belum menemukan siapa diri saya?’

Sering kali saya merasa, kalau saya tidak punya bakat, bodoh, dan terbelakang. Entah apa itu, saya bingung, hal tersebut memang benar atau karena saya tidak bersyukur dengan apa yang dikaruniakan Tuhan, dan saya sadar, perasaan tersebut yang menurut saya “Selalu mengekang” saya dalam melakukan sesuatu yang saya inginkan dan saya senangi.

Someone, please help me to find myself!!!!

Help Me To Find Myself

Leave a Reply

